Gaji Ibu Rumah Tangga : CaRiTa

Rabu

Gaji Ibu Rumah Tangga


Berapa gaji yang selayaknya diterima ibu rumah tangga? Menurut sebuah situs, nilainya setara dengan 138.095 dolar amerika. Bagaimana bisa? Ya, situs tersebut mengadakan survey pendapatan beragam jenis pekerjaan dan membandingkannya dengan pekerjaan yang biasa dilakukan ibu rumah tangga.

Setidaknya ada sepuluh jenis pekerjaan yang dianggap mewakili keseluruhan tugas seorang ibu. Profesi tersebut adalah pembantu rumah tangga, guru tempat penitipan anak, koki, operator komputer, operator mesin cuci, petugas kebersihan, manajer, supir van, CEO dan psikolog. Banyak sekali ya? Apakah itu sudah mewakili semua? Barangkali ada orang yang beranggapan bahwa itu masih belum mewakili semua pekerjaan seorang ibu. Beberapa pekerjaan barangkali kurang cocok dengan kondisi selain di Amerika Serikat, tempat survey ini dilakukan.

Sebagai informasi tambahan, dalam proses penghitungan ini dipertimbangkan pula masa kerja para ibu yang sering melebihi jam kerja normal, atau istilah lainnya adalah lembur. Para ibu juga sering melakukan banyak pekerjaan sekaligus dengan jam istirahat yang singkat. Benar sekali bukan? Bangun tidur di pagi hari hingga terlelap di malam hari, selalu saja ada pekerjaan yang harus dikerjakan.

Sebuah informasi yang menyenangkan hati. Bahwa secara materi, pekerjaan yang saya lakukan ternyata layak memperoleh penghasilan yang besar. Saya beranggapan bahwa upaya ini dilakukan untuk menghargai apa yang dikerjakan para ibu. Meski pun begitu, yang dilakukan seorang ibu adalah sebuah pekerjaan dari hati, yang barangkali tak akan pernah bisa terukur dengan materi.

Subhanalloh, sungguh mulia pekerjaan seorang ibu rumah tangga. Kalau di dunia saja digaji sebesar itu, bagaimana balasan dari Alloh nanti. Pahala yang berlipat ganda untuk seorang ibu. Pantas pula jika disebutkan bahwa syurga terletak di telapak kaki ibu.

Source: http://bundahilmy.multiply.com/journal/item/572

3 komentar:

Faizal Kamal mengatakan...

SALAM HORMAT, untuk calon Bunda (mba Desi)
Semoga sehat2 terus, agar bisa terus bikin artikel yang bisa supportm para ibu2, biar ketularan hamil n punya anak, amiin
salamhormat
...isalkamal...

Lazuardi Ansori mengatakan...

aq dengar hamil....

slamet yo...........

butiQu mengatakan...

Amiiiiiiin,,, thanks do'a nya ya ^___^

..:: Cari Artikel ::..