5 Cara Meredakan Stress : CaRiTa

Minggu

5 Cara Meredakan Stress

Stres tentu dapat mengurangi aktivitas anda. Bila itu yang terjadi, segera singkirkan stres yang anda rasakan. Caranya, simak hal-hal berikut:
  • Dengarkan Musik
Putar Musik yang anda sukai dan nikmati. Jika tertekan oleh jadwal kerja yang terlalu padat, duduklah dan dengarkan sebuah lagu. Niscaya tanpa anda sadari, tekanan darah akan turun dan anda akan bernafas lebih dalam serta merasa ketegangan berkurang.
  • Mandi Air Hangat
Berdirilah dibawah shower yang mengalirkan air hangat. Biarkan air hangat "menghantam" punggung anda dan mengendurkan otot-otot yang kaku disekitar leher anda. Berdiri dan bernafaslah secara perlahan dalam kehangatan air shower dikamar mandi dan nikmati. Lakukan latihan pernafasan. Praktikkan latihan bernafas! Tarik nafas dalam tempo 1-2-3 dan embuskan nafas 1-2-3. Bernafas secara terfokus adalah salah satu cara terbaik untuk meredakan stres dan memperoleh relaksasi.
  • Berjoget
Putar sebuah lagu yang bisa mendorong anda berjoget dan berdansa. menari adalah cara jitu untuk meredakan stres dan membuat tubuh bergerak. Jika anda orang yang mampu memotivasi diri sendiri, cobalah menari atau berjoget dikamar mandi. Anda tentu akan tertawa sendiri ketika melihat joget anda didepan cermin. Itu sangat menggembirakan.
  • Bercinta
Bercinta dengan pasangan yang anda cintai dan mencintai anda akan menghilangkan stres anda.
  • Nikmati kehijauan
Riset menunjukkan, hijau adalah warna termudah untuk dipandang mata. Melihat pemandangan alam yang hijau juga menyeimbangkan emosi dan memberi keteduhan. jadi, jika sedang berada diluar, fokuskan perhatian pada cabang sebuah pohon yang daunnya menghijau.

Btw, smua tips nie dah terbukti loooohh!! So, jangan da yang stres lagee ya,,, he..he.. :)

2 komentar:

Mix Muddle Up mengatakan...

wah keren tuch caranya..tapi ada cara yang blum bisa ane lakukan..hehehhee....

butiQu mengatakan...

Saya tau,,, Yg bercinta kan?? :p

..:: Cari Artikel ::..